Babinsa Koramil 08/Lamuru Dampingi Pelayanan Posyandu Wujudkan Balita Sehat

0
8

BONE – Babinsa Koramil 08/Lamuru Kodim 1407/Bone Serda Zain melakukan pendampingan pelayanan posyandu di wilayah binaan di Dusun Galung, Desa Samaenre, Kec. Tellu Limpoe, Kab. Bone. Jumat (14/06/24).

Kegiatan posyandu yang rutin dilaksanakan setiap bulan bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita baik dari segi berat, tinggi badan maupun lingkar kepala, serta memberika suntikan imunisasi bagi balita, selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita.

Kegiatan posyandu ini juga di lakukan untuk pemeriksaaan ibu hamil serta memberikan arahan agar kehamilan jangan terlalu rapat, dan di anjurkan agar memakai alat agr tidak cepat hamil seperti pil KB, suntikan, dan lain-lain, serta pemeriksaan kesehatan bagi ibu langsia,” Ungkapnya.

Sebagai seorang Babinsa harus selalu mendukung sepenuhnya program pemerintah dalam mencerdaskan dan mensejahterakan kehidupan berbangsa dan bernegara. Pelaksanaan kegiatan posyandu terus digalakkan demi tercapainya balita yang sehat sebagai generasi penerus bangsa yang unggul dan tangguh.

Selanjutnya pendampingan Babinsa merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat, agar mereka mendapatkan pelanyanan kesehatan secara rutin sehingga anak-anak mereka tumbuh subur.

Kegiatan posyandu ini sangat penting untuk di laksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelanyanan kasih ibu dan anak serta balita, secara cepat dan mudah di jangakau dari tempat tinggal mereka,” tutupnya. (Pendim 1407/Bone)