Babinsa Koramil-07/Lembang Kodim 1404/Pinrang Bantu Penyembelihan Hewan Kurban di Desa Binaan

0
14

Pinrang_ Babinsa Koramil-07/Lembang Kodim 1404/Pinrang Serda Ardi Kurniawan membantu warga di Desa binaannya dalam penyembelihan hewan kurban yang bertempat di Desa Binangakaraeng Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (18/06/2024).

Serda Ardi Kurniawan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara TNI dan rakyat untuk lebih dekat dan akrab, serta untuk memantau aktivitas di wilayahnya. “Dengan berkurban, warga dapat memupuk kebersamaan dan saling berbagi tugas dalam menyembelih dan membagikan hewan kurban, serta melatih keikhlasan dan rendah hati,” ujarnya.

Serda Ardi Kurniawan menambahkan bahwa salah satu tugas Babinsa adalah ikut serta berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat di Desa binaannya, termasuk memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban hingga pembagian daging secara langsung kepada warga secara tertib.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan kebersamaan bagi masyarakat, khususnya warga Desa Binangakaraeng dalam kegiatan Idul Adha 1445 H ini”, tutup Serda Serda Ardi Kurniawan.

Sementara itu, panitia pelaksanaan penyembelihan hewan kurban mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil-07/Lembang atas partisipasinya dalam membantu dan ikut bersama-sama warga dalam pemotongan hewan kurban sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman.