Babinsa Koramil 05/Ulaweng Bantu Warga Panen Tanaman Jagung

0
11

BONE – Koptu Akbar Babinsa Koramil 1407-05/Ulaweng membantu warga desa binaannya memanen jagung, bertempat di Dusun Samaenre, Desa Ajangllaleng, Kec. Amali, Kab. Bone.

Koptu Akbar menjelaskan, jagung mempunyai peran strategis di sektor pertanian dalam peningkatan perekonomian masyarakat untuk mendukung agar swasembada tetap bertahan dengan baik, tentunya banyak hal yang perlu dilakukan yang salah satunya dengan cara penanganan pasca panen, ujarnya.

beberapa kegiatan dalam penanganan pasca panen yaitu pengeringan, karena kegiatan ini erat sekali dengan serangan jamur jika pengeringannya tidak dilakukan dengan optimal, menyikapi hal tersebut, Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan hanpangan.terlihat sangat bersemangat saat memanen jagung dan membantu dalam Pembuatan Tenda untuk tempat berteduh dan mengumpulkan hasil panen jagung, imbuh Koptu akbar.

Bapak udin menyampaikan Kami masyarakat petani sangat senang dengan hadirnya bapak babinsa di tengah – tengah kegiatan kami, sehingga pekerjaan mulai dari panen, penjemuran dan pengemasan cepat selesai, ujarnya. (Pendim 1407/Bone)