Babinsa Koramil 02/ Seunagan Bantu Aparat Desa Bagikan BLT di Desa Binaan

0
5

Nagan Raya, Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 02/Seunagan Serda Nasrullah yang bertugas di wilayah Desa Kulu, Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (23/12/2023), menghadiri undangan Pemerintah Desa Batu Berdaun.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Selama Tiga Bulan 2023 kepada warga manfaat (KPM) di Desa Kulu.

Komandan Koramil 02/Seunagan Letda Inf Midian Pangaribuan mengatakan, kegiatan penyaluran BLT DD ini merupakan inisiatif pemerintah desa untuk membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai kesulitan ekonomi. Acara ini dilaksanakan pada hari ini, dengan tujuan memberikan bantuan tunai kepada masyarakat yang memenuhi syarat.

Dalam kegiatan ini, hadir beberapa tokoh dan pejabat penting diantaranya Keucik dan Aparat Desa yang bertempat di kantor ecik Desa Kulu..

Selain para pejabat dan tokoh desa, terdapat juga 28 KK penerima BLT KPM yang hadir dalam kegiatan ini. Mereka merupakan masyarakat yang berhak menerima bantuan langsung tunai sebesar Rp 900.000,- (Sermbilan Ratus Ribu Rupiah) dari 3 bulan yang di bagikan.

Selama kegiatan berlangsung, suasana aman dan tertib, menjadikan pelaksanaan penyaluran BLT DD ini berjalan dengan lancar. Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka, terutama dalam situasi ekonomi di masyarakat.