Babinsa Koramil 01/Ajangale Laksanakan Pendampingan Hasil Panen Jagung Di Wilayah Binaan

0
13

BONE – Serma Syukri Babinsa Koramil 1407-01/Ajangale membantu  warga binaannya dalam penggilingan jagung dengan menggunakan dros di Dusun Telle Barat, Desa Telle, Kec. Ajangale, Kab. Bone. Senin (24/06/24).

Serma Syukri mengatakan bahwa kegiatan ini, sebagai bentuk pendampingan Babinsa kepada petani untuk meningkatkan ketahanan pangan diwilayah binaan, sehingga tercipta rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan antara babinsa dan para petani yang senakin erat.

Babinsa Juga untuk memberikan motivasi dan semangat yang tinggi terhadap para petani jagung pendampingan ini bukan hanya saat panen saja tetapi mulai dari pengolahan, penanaman bibit hingga panen seperti saat sekarang ini, katanya.

“Giat ini juga merupakan bentuk monitoring bidang pertanian sebagai salah satu langkah untuk mensukseskan program Pemerintah dalam rangka mewujudkan swasembada pangan.“

Dengan demikian kami selaku aparat teritorial sudah melaksanakan tugas kewilayahan yang di perintahkan oleh Komando Atas, salah satunya seperti saat ini kami terjun langsung petani melaksanakan penggilingan jagung, ucapnya pak Babinsa.

“Sementara itu warga berada di lokasi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pak Babinsa yang telah meluankan waktu membantu melaksanakan penggilingan jagung, Semoga kedepannya dapat terus berlanjut dan ditingkatkan,” ucapnya salah satu warga Firdaus. (Pendim 1407/Bone)