Babinsa Kembang Tanjong Melakukan Komunikasi Sosial Bersama Masyarakat dan Perangkat Desa

0
3

Pidie – Babinsa Koramil 08/Kb. Tanjong dari Kodim 0102/Pidie, Kopda Riza, mengambil inisiatif yang mengesankan dengan melaksanakan kegiatan komunikasi sosial yang hangat dan berarti bersama masyarakat serta perangkat desa di Desa Geulumpang Kecamatan Kembang Tanjong Kabupaten Pidie. Kamis (21/12/2023).

Dalam suasana yang penuh keakraban, Kopda Riza menyambangi Desa Geulumpang dengan tujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dengan warga masyarakat setempat. Kehadirannya bukan hanya sebagai representasi dari institusi militer, namun juga sebagai bentuk kepedulian yang tulus terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat di tingkat lokal.

Bertempat di balai desa, Kopda Riza terlibat dalam dialog langsung dengan perangkat desa dan tokoh masyarakat. Dalam pertemuan yang penuh semangat ini, berbagai permasalahan serta kebutuhan masyarakat dibahas secara terbuka, menciptakan platform yang memungkinkan solusi-solusi yang baik dapat diajukan bersama-sama.

Tidak hanya berbicara tentang isu-isu keamanan atau ketertiban, namun Kopda Riza juga mendengarkan dengan seksama berbagai hal yang menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat setempat, termasuk program-program pembangunan yang diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi mereka.

Keberadaan Kopda Riza di tengah-tengah masyarakat Desa Geulumpang memperlihatkan komitmen yang kuat dari TNI dalam membangun kemitraan yang harmonis dan produktif dengan masyarakat. Langkah ini diharapkan mampu menjadi contoh bagi bentuk lain dari komunikasi sosial yang inklusif dan mendalam antara institusi militer dengan masyarakat yang mereka layani.

Kopda Riza menegaskan bahwa kegiatan semacam ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan sebagai bagian dari upaya TNI untuk tetap dekat dengan masyarakat, menjaga keamanan, serta membangun kesejahteraan bersama. Kesempatan ini pun dijadikan momentum yang berharga untuk menggalang kerjasama yang erat demi kebaikan bersama.

Diharapkan, langkah nyata dan inisiatif yang dilakukan oleh Anggota Koramil 08/Kb. Tanjong, Kopda Riza, dapat menjadi inspirasi bagi pihak-pihak lain untuk terlibat aktif dalam memperkuat hubungan yang harmonis antara aparat dan masyarakat, serta merangsang terciptanya sinergi yang positif dalam pembangunan di berbagai tingkatan.