Babinsa Hadiri Kegiatan Survey Akreditasi Puskesmas Aitinyo

0
11

Pendim1809maybrat– Babinsa Koramil 03/Aitinyo Pratu Kifli menghadiri kegiatan Survey Akreditasi Puskesmas Aitinyo. Kab. Maybrat, Papua Barat Daya. Kamis,(20/06/2024).

Babinsa mengatakan, bahwa pihaknya terus bersinergi mendukung peningkatan taraf kesehatan bagi masyarakat melelui kegiatan sosialisasi tentang kebersihan dan kesehatan termasuk dalam mendukung peningkatan akreditasi Puskesmas di wilayah jajarannya bersama para petugas kesehatan

“hari ini kita ikut menghadiri survey Akreditasi Puskesmas Aitinyo, semoga kegiatan ini berjalan aman, lancar dan mendapat hasil sesuai dengan yang diharapkan, ujarnya

“kegiatan ini cukup baik, dan kami juga telah bersinergi dengan para petugas kesehatan dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat melalui kegiatan sosialisasi kebersihan, karena dari kebersihan perorangan hingga lingkungan demi mewujudkan suatu ketahanan wilayah yang kuat dengan warganya yang memiliki kesehatan prima melalui pola hidup bersih” Jelasnya.

Selain itu, Babinsa juga menyampaikan, bahwa pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang di berikan oleh Puskesmas Pasar Ujung Batu saat ini sudah berjalan maksimal. Memberikan segala potensi yang ada di Puskesmas tersebut untuk kepentingan masyarakat Aitinyo.

“maka dari itu perlu peningkatan status dan sarana prasarana penunjang lainnya agar pelayanan Puskesmas Pasar Ujung Batu kepada warga masyarakat semakin maksimal,” Tutup Babinsa.

Hadir dalam survei re akreditasi Puskesmas:
Yohana Eik mewakili PJ.Buoati
Kubupaten Maybrat, Sailang .S.KM M.KES (Ketua Tim), Mince Bonsawer (Kepala piskesmas Aitinyo), Hermanus Atkana (Kepala Distrik Aitinyo),Pendeta GKI Efata Aitinyo,17 Kepala Kampung.