Babinsa Bontocani Lakukan Pendampingan Hanpangan Bersama Petani Jagung

0
26

BONE – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1407-20/Bontocani Sertu Mustamir melaksanakan kegiatan kunjungan Komunikasi Sosial (Komsos) membantu pembersihan rumput pada tanaman jagung agar hasil panen lebih maksimal. Komsos di lakukan di Desa Pammusureng, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Kamis(29/04/2021).

Tanaman jagung tersebut milik Pak Rustang (50 Th) seluas 1 Ha. Kunjungan komsos kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, khususnya dalam peningkatan swasembada pangan.

Sertu Mustamir mengatakan, “kegiatan ini dilakukan supaya untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian mereka dan semoga dengan pengolahan lahan yang baik saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasil pun maksimal”, ujarnya.

Sertu Mustamir juga menjelaskan bahwa pendampingan merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan.

Pak Rustang mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 02/Bontocani karena telah membantu dalam kegiatan pembersihan rumput di kebun miliknya. Ia merasa sangat terbantu denga kehadiran Babinsa dan berharap agar Babinsa dapat kembali hadir di kegiatan yang akan datang.