Babinsa Bontocani Hadiri Sosialisasi Dashat, Upaya Peningkatan Kualitas SDM

0
13

BONE – Meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Serka Abidin Babinsa Koramil 1407-20/Bontocani hadiri sosialisasi Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Kampung Keluarga Berkualitas Dusun Oro, Desa Bana, Kec. Bontocani, Kab. Bone. Senin (24/06/24).

Turut hadir dalam giat Kades Bana (Ishak,S.Pd.I), Penyuluh Bkkbn (Muh Yusri HN,SE), Ahli gizi (Irmayanti,S.Gz), Ketua Tp PKK Desa Bana (Megawati,S.Pd), Kader kesehatan (Ismawati) dan Para Ibu Ibu peserta sosialisasi.

Kegiatan tersebut tersebut di selenggarakan oleh BKKBN Kec. Bontocani bekerjasama dengan Pemerintah Desa yang akan dilaksanakan setiap bulan dengan sasaran anak beresiko Stunting melalui dukungan anggaran dari pemerintah melalui BKKBN.

Serka Abidin yang hadir pada kegiatan tersebut menggaris bawahi pentingnya menekan angka stunting dalam mewujudkan visi Indonesia Emas, Terkait hal tersebut, Babinsa Serka Abidin mengapresiasi dukungan BKKBN dan Pemerintah Desa untuk mengedukasi masyarakat Indonesia dalam penyuluhan makanan bergizi dengan tag line Isi Piringku.

“Sosialisasi ini diharapkan membantu para ibu dalam penyediaan menu gizi seimbang dalam keluarga untuk menekan angka Stunting, dengan menghidangkan makanan lezat dan bernutrisi yang bersumber pada bahan pangan yang terjangkau di rumah untuk keluarga,” Jelas Serka Abidin. (Pendim 1407/Bone)