Babinsa Bontocani Hadiri Rapat Pemilihan Anggota BPD Desa Bana

0
22

BONE – Babinsa Koramil 1407-20/Bontocani Serka Abidin Rapat bersama digelar guna sosialisasi alur tahapan pengisian Perangkat BPD Desa periode 2021-2027 yang di buka langsung oleh Ketua Panitia Judarsa Yassin di aula kantor Desa Bana, Kec. Bontocani, Kab. Bone. Jumat(21/05/2021).

Sosialisasi dihadiri Camat Bontocani Andi Muchlis S.Stp,MH, Sekcam Bontocani Abd. Kahar S,Pd.M.si, Kades Bana Ishak S.Pdi, Babinsa Koramil 20/Bontocani Serka Abidin, Bhabinkamtibmas Aiptu Yusla yusuf, Ketua BPD Bersama perangkat, Tomas, Toga, Toda, Tokoh Pendidik, Perwakila Poktan, Perwakilan Tokoh Perempuan dan Para calon Perangkat BPD

Andi Muchlis S.Stp,MH sebagai Camat Bontocani menyampaikan bahwa kewenangan pengisian menjadi kewenangan desa, dalam hal ini Kepala Desa, sementara pihak kecamatan hanya memfasilitasi mekanisme, alur dan tahapan kegiatan yang diharapkan tidak terjadi persoalan dalam prosesnya.

Dalam rapat tersebut, Kades Bana Ishak S,Pd mengumumkan hasil dari kesepakatan tersebut yaitu, Mekanisme Pemilihan akan Di laksanakan dengan Cara Pemilihan Perwakilan, TPS Laksanakan di (4) Dusun Menyepakati TPS di Kantor Desa dan (2) Dusun sepakat TPS di Dusun masing-masing yakni Dusun Oro, Dusun Pao, Hak Suara hanya 1 Orang Dalam 1 KK, Pemilihan pengisian perangkat BPD akan di laksanakan pada hari senin Tgl 24 mei 2021, Batas Waktu Pemilihan hanya 6 jam dari Jam 08.00 s/d 14.00 wita.

Sementara itu, Babinsa Bana Serka Abidin berharap akan terpilih Perangkat BPD Desa yang mau dan mampu Bekerja sesuai harapan.

“Jumlah Perangkat BPD yang akan mengisi periode 2021-2027 sebanyak 7 orang dari 19 orang calon,semoga yang nanti terpilih akan bisa bekerja mengabdikan diri demi kemajuan Desa Bana dan yang tidak terpilih dapat menerima dengan besar hati,” harap Babinsa.