Babinsa 1405-06/Barru Laksanakan Pemantauan Wilayah dan Pendampingan Penanaman Kacang Tanah di Dusun Siawung

0
49

KODIM 1405/PAREPARE– Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan dukungan kepada masyarakat, Babinsa 1405-06/barru Desa Siawung, Koptu Rusli S., telah melaksanakan pemantauan wilayah sekaligus pendampingan penanaman kacang tanah yang merupakan salah satu bentuk nyata peran serta Babinsa dalam mendukung program pertanian dan kesejahteraan masyarakat Desa Siawung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, kamis (21/06/2024).

Dimana kesempatan tersebut, Koptu Rusli S. menyampaikan pentingnya kegiatan pendampingan ini sebagai upaya untuk meningkatkan hasil pertanian dan memberikan motivasi kepada para petani di wilayahnya. “Kami hadir di sini untuk memastikan bahwa proses penanaman berjalan dengan baik dan memberikan dukungan teknis yang diperlukan oleh para petani,” ujar Koptu Rusli S.

Saudara Naji, pemilik lahan, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Babinsa. “Pendampingan ini sangat membantu kami, terutama dalam hal teknik penanaman yang baik dan benar. Kami berharap hasil panen kali ini akan lebih baik dari sebelumnya,” kata Naji.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi petani lainnya di Desa Siawung untuk terus berinovasi dan bekerja sama dengan pihak TNI dalam upaya meningkatkan produksi pertanian. Dengan adanya dukungan dari Babinsa, diharapkan kesejahteraan para petani di Kecamatan Barru, khususnya Desa Siawung, dapat terus meningkat.

Selain itu, pemantauan wilayah yang dilakukan oleh Koptu Rusli S. juga bertujuan untuk memastikan situasi dan kondisi keamanan di Desa Siawung tetap kondusif, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tenang dan nyaman.

Kegiatan pendampingan dan pemantauan ini akan terus dilakukan secara rutin sebagai bagian dari komitmen TNI dalam mendukung pembangunan di daerah pedesaan serta memperkuat ketahanan pangan nasional. (Dal).