Babinsa 1405-02/Soreng Serka Muspar Laksanakan Pendampingan Stunting di Posyandu Melati

0
20

KODIM 1405/PAREPARE – Babinsa 1405-02/Soreng, Kelurahan Bukit Indah, Serka Muspar, melaksanakan kegiatan pendampingan dalam pelaksanaan intervensi serentak di Posyandu Melati 18 Kuda Laut, Jalan Bayam, Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, Kota Parepare. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan serta edukasi kepada para warga yang memiliki anak balita agar datang ke posyandu dalam upaya pencegahan stunting.

Serka Muspar aktif memberikan arahan kepada para orang tua mengenai pentingnya pemeriksaan kesehatan rutin bagi anak-anak balita. Edukasi yang diberikan meliputi pentingnya gizi seimbang, imunisasi, serta monitoring perkembangan anak untuk mencegah dan mengatasi masalah stunting sejak dini.

“Kami berupaya memastikan bahwa informasi mengenai pentingnya pencegahan stunting sampai kepada semua orang tua. Posyandu adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan layanan kesehatan yang diperlukan anak-anak balita kita,” ujar Serka Muspar.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program nasional yang bertujuan untuk menekan angka stunting di Indonesia. Kolaborasi antara TNI dan instansi kesehatan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan anak sejak usia dini.

Antusiasme warga Kelurahan Bukit Indah terlihat dari banyaknya orang tua yang datang ke Posyandu Melati 18 Kuda Laut. Mereka menerima dengan baik edukasi dan himbauan yang diberikan, serta berkomitmen untuk rutin membawa anak mereka ke posyandu.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan angka stunting di Kecamatan Soreang dapat berkurang dan anak-anak dapat tumbuh dengan sehat dan optimal. Babinsa 1405-02/Soreng berjanji akan terus mendampingi dan mendukung program-program kesehatan yang menyentuh langsung masyarakat. (Dal).