Asops Danpasmar 3 Dampingi Pj Sekda Papua Barat Daya, Tinjau Pos Pengamanan Natal Dan Tahun Baru

0
4

TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Menjelang Natal dan Tahun baru, Asops Danpasmar 3 Kolonel Mar James Munthe, M. Tr. Hanla., M.M., mewakili Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., dampingi Pj Sekda Papua Barat Daya Ir. Edison Siagian, M.E., melaksanakan peninjauan lapangan guna melihat langsung Pos-pos pengamanan Natal dan Tahun baru di beberapa titik sekitaran wilayah kota sorong, papua barat daya Jumat (21/12/2023).

Peninjauan lapangan ini dilaksanakan di beberapa tempat mulai dari Bandara Dominic Eduard Osok (DEO), Pelabuhan Sorong, Pos Pengamanan Kampung Baru dan Alun-alun Aimas serta mendatangi Gudang depot Logistik (Dolog) dan Depot Pertamina. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan persediaan stok sembako maupun BBM baik Bensin ataupun Gas Elpiji.

“Operasi ini merupakan bentuk pengamanan yang di laksanakan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun baru 2024. Sehingga bisa memberikan keamanan dan kelancaran bagi masyarakat khususnya di Kota Sorong yang hendak beribadah, dan juga untuk masyarakat yang melaksanakan mudik natal dan tahun baru untuk tetap berhati-hati di jalan,” ujar Edison.

Sementara itu, ditempat yang sama Asops Danpasmar 3 menyampaikan bersama Polri dan elemen masyarakat lain, TNI Angkatan Laut Korps Marinir siap memberikan rasa aman dan nyaman saat Natal dan Tahun baru. Kepada masyarakat, Asops berpesan silahkan merayakan pergantian tahun baru semeriah mungkin akan tetapi selalu utamakan faktor keamanan dan keselamatan.