Antisipasi Bencana Alam, Babinsa Mare Komsos Bersama Warga Binaan

0
4

BONE – Waspada bencana banjir dan tanah longsor akibat tingginya curah hujan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 15/Mare Kodim 1407/Bone Serda Junaedi melaksanakan Komsos bersama warga binaan di Desa Mario, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone. Minggu(16/05/2021).

Komsos yang dilaksanakan Serda Junaedi bersama warga Desa Mario tersebut bertujuan untuk, mensosialisasikan serta mengajak warga masyarakat lainnnya untuk mengantisipasi situasi yang dihadapi saat ini, yaitu cuaca hujan yang cukup tinggi dan disertai angin kencang yang dapat berakibat banjir dan tanah longsor.

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan karena cuaca saat ini sering hujan, dan menghimbau warga yang berada di bantaran sungai dan yang tinggal di tebing untuk berhati-hati, agar dapat menghindari timbulnya korban jiwa akibat banjir maupun longsor,” pungkas Babinsa.

“Dalam kesempatan ini saya juga menghimbau kepada warga masyarakat, apabila terjadi bencana, maka segera melaporkan kepada Babinsa dan Pemerintah Desa, agar secepatnya dapat diambil langkah-langkah/tindakan yang dapat dilakukan antara lain, memberikan tanda-tanda terjadinya bencana alam seperti memberi pengumuman di Masjid, atau memukul tiang listrik, dan menyiapkan wilayah atau lokasi pengungsian yang aman, bagi penduduk,” harap Babinsa.

Kepala Dusun Lebbae Desa Mario, Hairil (41) sangat mengapresiasi kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa, “dengan adanya kegiatan ini dapat menyiapkan langkah antisipasi dalam menghadapi tingginya curah hujan yang dapat berakibat longsor dan banjir, kita selaku aparat desa akan segera menghimbau warga yang berada di tempat rawan bencana untuk berhati-hati,” tutupnya