Anjangsana Bentuk Sinergi Satgas Yonif 133 Dengan Rakyat

0
11

Maybrat_Serda Myckel selaku Bintara Teritorial Pos Faankario Satgas Yonif 133/YS, beserta beberapa anggotanya rutin keliling wilayah binaan di Kampung Faankario, Distri Aifat Timur Tengah-Maybrat demi sampaikan dan sosialisasikan perdamaian di tanah Papua kepada masyarakat binaanya, selain itu juga demi menjaga kebersamaan yang semakin erat antara masyarakat dengan Satgas. Kamis, (11/07/2024).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat dan untuk menjaga keamanan serta hidup damai di tanah Papua melalui cara komunikasi secara langsung kepada masyarakat. Kegiatan tersebut disampaikan oleh Bintara Teritorial Pos Faankario Satgas Yonif 133/YS, Serda Myckel dalam keterangannya.

Kegiatan tersebut selain untuk memperkokoh sinergi dengan rakyat juga untuk mengingatkan warga bahwa hidup damai itu lebih indah. Dengan seringnya Komsos bersama warga, tidak sedikit pengungsi yang dulunya meninggalkan kampung sekarang berangsur memadati kampung.

“Kegiatan Komsos ini dilaksanakan agar masyarakat tahu bahwa lingkungan dan kehidupan yang damai itu perlu diciptakan mulai dari perorangan selain itu juga untuk menjaga hubungan kekeluargaan antara kami dengan masyarakat lebih akrab, terbangun tali persaudaraan yang lebih erat, sehingga kami mampu mengetahui kesulitan masyarakat di wilayah binaan kami serta berupaya mencari solusi, mengatasi kesulitan dan guna membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, dengan kegiatan Komsos ini pun Satgas 133 berhasil banyak mengembalikan pengungsi karena masyarakat percaya penuh atas kehadiran TNI kampungnya untuk melindungi mereka dari gangguan OPM,” ucap Serda Myckel

Dengan kedekatan Satgas bersama masyarakat maka akan semakin mudah mensosialisasikan perdamaian di tanah Papua, harapannya kedepan seluruh warga masyarakat dapat menjaga perdamaian secara terus menerus dan berkelanjutan sehingga tanah Papua tetap terjaga dengan baik.

Tak jarang pada kegiatan anjangsana para warga bertukar pikiran, pengalaman bahkan ada yang curhat perihal kehidupan keluarganya kepada personel Pos Faankario, dengan demikian personel Pos Tahsimara menyimak dan mendengarkan dengan baik curahan hati dari setiap masyarakat yang dijumpainya tersebut. Hal demikian membuktikan keberhasilan Satgas Yonif 133/YS menarik hati masyarakat.