Anggota Letkol Petir Satgas Yonif 133/YS Bahu Membahu Tingkatkan Hanpangan di Daerah Papua

0
4

Mendukung dan meningkatkan ketahanan pangan, personel Pos Faankario Satgas Yonif 133/YS melakukan pendampingan kepada petani saat menanam padi di kampung Faankahrio bersama dengan Pj. Bupati Maybrat Dr. Bernhard dan Silfester faan (kepala kampung faankahrio).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Faankario Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya. Sabtu, (23/12/2023)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Maybrat.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan ini sebagai upaya partisipasi dalam mewujudkan swasembada/ketahanan pangan khususnya di Papua, yang juga merupakan bagian dari pertahanan negara.

“Seluruh elemen bangsa, termasuk TNI sebagai komponen utama, wajib berperan aktif demi menjaga kedaulatan tanah air dan membantu masyarakat, pemerintah daerah maupun pemerintah pusat harus saling berkolaborasi dalam rangka program swasembada atau ketahanan pangan khususnya di wilayah Papua,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, pada kegiatan ini personel Pos Faankario juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat agar pengetahuan di bidang pertanian lebih baik dan dapat meningkatkan hasil panen.

Kepala Kampung Faankahrio menanggapi,
“Kami atas nama keluarga besar Kampung Faankahrio mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Maybrat yang selalu mendukung kegiatan kami di sini dan kepada bapak-bapak Anggota TNI Satgas Yonif 133/YS yang selalu mendorong dan mendukung pelaksanaan kegiatan dikampung ini, Kami berusaha semaksimal mungkin dan bahu membahu untuk menyukseskan program ini,” ucapanya.

“Kami sangat berterima kasih atas pendampingan ini, karena kami dapat lebih mengetahui cara menanam padi yang baik dengan hasil yang maksimal,” tambahnya.