Anggota Koramil 1703-01/Enarotali Dan Satgas Yonif 527/By Bersama Warga Bersihkan Bak Penampungan Air

0
10

Paniai – Selalu dekat dengan masyarakat dan peduli terhadap kesulitan warga di wilayah binaan, Anggota Koramil 1703-01/Enarotali di pimpin Serka La Yamin bersama anggota Satgas Yonif 527/BY terjun langsung membantu Warga membersihkan Bak penampungan dan perbaikan pipa saluran air bersih di wilayah binaannya, Jumat (17/05/2024).

Terkait tersumbatnya Bak Penampungan air dan kerusakan pipa yang disebabkan oleh tingginya curah hujan pada hari selasa lalu, Babinsa dan anggota Satgas Yonif 527/BY bersama warga bahu membahu memperbaiki Bak Penampungan Serta saluran pipa air bersih agar dapat berfungsi kembali, juga melakukan pengecekan kelancaran saluran pipa air yang menuju ke rumah-rumah Warga.

Keberadaan aparat teritorial dan di bantu oleh Satgas Yonif 527/BY yang bertugas di wilayah binaan harus dapat memberikan manfaat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Dengan dekat bersama masyarakat akan lebih memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, seperti dilakukan oleh Anggota Koramil 1703-01/Enarotali dan anggota Satgas Yonif 527/BY yang di pimpin oleh Serka La Yamin yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan tanggap membantu kesulitan warga binanya.

“Saat patroli di wilayah, kami mendapat laporan warga dimana air sudah beberapa hari tidak mengalir, setelah kita periksa Bak penampungan
air dan saluran pipa ternyata penuh dengan ranting-ranting pohon dan penuh lumpur juga saluran pipa air yang rusak. Bersama warga masyarakat kami selalu bersama-sama membersihkan Bak penampungan Air apabial ada kendala seperti saat sekarang ini,” pungkasnya.

Lanjutnya, keberadaan kita selaku Babinsa khususnya TNI yang bertugas di wilayah harus dapat berperan dalam kehidupan masyarakat, dan menjadi contoh bagi warganya.

Termasuk diantaranya adalah selalu peduli dengan kendala yang dihadapi oleh warganya dan berupaya untuk membantu menyelesaikan segala permasalahan yang ada.

“Mudah – mudahan setelah adanya perbaikan Bak Penampungan dan pipa saluran air ini, suplai air bagi warga menjadi lancar dan normal sehingga kebutuhan air bersih bagi warga tercukupi,” ungkap Serka La Yamin

Kegiatan perbaiki Bak penampungan air bersama warga berjalan lancar dan aman.

*_Demikian laporan kegiatan Koramil 1703-01/Enarotali (Dok terlampir)._*