Anggota koramil 1405-05/ Mallusetasi dan Masyarakat Gelar Karya Bakti Pembersihan Drainase di Kelurahan Palanro

0
63

KODIM 1405/PAREPARE – Pelaksana Tugas (Plt.) Danramil 1405-05/Mallusetasi, Pelda Muhammad Tahir, bersama dengan anggota Koramil, Camat Mallusetasi, Lurah Palanro, dan masyarakat Kelurahan Palanro, telah melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan drainase yang tertimbun tanah dan sampah serta sudah ditumbuhi rumput. Kegiatan ini berlangsung di Kelurahan Palanro, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru. jumat (14/6/2024).

Karya Bakti ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, serta mencegah terjadinya banjir akibat tersumbatnya saluran drainase. Pelda Muhammad Tahir dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan serta upaya untuk menjalin kerjasama yang baik antara TNI, pemerintah setempat, dan masyarakat.

“Kegiatan Karya Bakti ini sangat penting untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah banjir. Kami berharap kerjasama antara TNI, pemerintah, dan masyarakat terus terjalin dengan baik demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar Pelda Muhammad Tahir.

Camat Mallusetasi juga mengapresiasi inisiatif dan semangat gotong-royong yang ditunjukkan oleh seluruh pihak yang terlibat. “Karya Bakti ini menunjukkan semangat kebersamaan dan kepedulian kita terhadap lingkungan. Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI dan masyarakat yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini,” katanya.

Selain pembersihan drainase, kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya. Hal ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran mereka dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Dengan adanya kegiatan Karya Bakti ini, diharapkan drainase di Kelurahan Palanro dapat berfungsi dengan baik kembali, sehingga tidak terjadi penyumbatan yang dapat menyebabkan banjir saat musim hujan tiba. Masyarakat Kelurahan Palanro menyambut baik dan sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, mereka berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara berkala.