Anggota Kodim Jeneponto Bersama Komponen Masyarkat Karya Bakti Penanaman Pohon Menyambut HUT Ke 67 Kodam XIV Hasanuddin

0
11

JENEPONTO – Memperingati HUT ke-67 Kodam XIV/Hasanuddin Tahun 2024, Kodim 1425 Jeneponto menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya adalah kegiatan Karya Bakti Penanaman Pohon yang di gelar di Desa Ujung Bulu Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto, Rabu, 22/05/2024.

Sejumlah 300 bibit pohon jenis Alpukat dan Kopi yang ditanam di pimpin oleh Ws. Danramil 04 Kelara Lettu Inf Burhan, dan hadiri oleh Kadis Perhubungan, Kapolsek Kelara, Camat Rumbia, Kepala Desa Ujung Bulu, Anggota Koramil dan Polsek Kelara, Aparat Desa Ujung Bulu, HPMT, dan Warga Masyarakat.

Komandan Kodim 1425 Jeneponto melalui Danramil Kelara Lettu Inf Burhan menyampaikan “Apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pihak atas partisipasi aktif turut serta dalam kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati HUT ke 67 Kodam XIV Hasanuddin Tahun 2024,” Ucapnya.

Penanaman pohon menurutnya, sebagai salah satu strategi untuk mewujudkan kelestarian lingkungan karena dengan banyaknya pohon maka ekosistem di lingkungan itu akan seimbang dan terjaga dengan baik.

Selain itu, sambung Danramil, dengan banyaknya pohon akan menciptakan lingkungan yang nyaman karena pohon banyak menyumbang oksigen yang menyegarkan, mengurangi polusi udara dan tempat berkembang biaknya hewan liar serta dapat menyimpan air dalam tanah.

“Jadi sebagian besar pasokan air bersih yang kita gunakan berasal dari air pegunungan yang ditumbuhi banyak pohon,” ujarnya.

Danramil Lettu Inf Burhan menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak menebang pohon sembarangan, melainkan ada mekanisme dan prosedur yang harus dilakukan ketika ingin menebang pohon terutama di kawasan hutan. “Mari kita jaga kelestarian dan keindahan lingkungan sekitar”.Tegas Danramil.

(Pendim 1425/Jeneponto).