Aktif Dampingi Kegiatan Posyandu, Peran Babinsa Koramil Binamu Percepatan Penurunan Stunting

0
13

JENEPONTO – Sertu Haerul Arif Babinsa Kelurahan Panaikang wilayah Koramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto aktif melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu balita di wilayah binaan.

Pelaksanaan kegiatan Posyandu bertempat di Posyandu Dahlia Lingkungan Panaikang Kelurahan Panaikang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto. Kamis, 13/06/2024.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan Posyandu sebagai bentuk dukungan TNI dalam upaya percepatan penurunan stunting, guna menciptakan balita yang sehat di wilayahnya.

Sertu Haerul aktif mengajak para orang tua yang mempunyai balita, agar hadir dan selalu mengikuti kegiatan Posyandu yang dilaksanakan setiap bulan. Hal ini penting dilakukan untuk memantau tumbuh kembang anak dan mendeteksi sejak dini bila anak mengalami gangguan tumbuh kembang.

“Pelayanan yang diselenggarakan posyandu untuk balita mencakup penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala anak, evaluasi tumbuh kembang, serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang.” Ucap Sertu Haerul.

Lebih lanjut Babinsa katakan, melalui kegiatan Posyandu, dapat menjadi sarana bagi para ibu untuk menambah pengetahuan dan berbagi pengalaman tentang kesehatan ibu dan anak, baik dengan petugas kesehatan maupun dengan peserta posyandu lainnya. Dengan pengetahuan yang baik, diharapkan kualitas kesehatan ibu dan anak dapat meningkat, ujar Babinsa.

Untuk itu, ari kita sama-sama bersatu untuk mencegah terjadinya Stunting pada anak-anak di Kelurahan Panaikang ini, dengan rutin mengikuti Posyandu.Ajak Babinsa Sertu Haerul.

(Pendim 1425/Jeneponto).