Agar Ternak Warga Tehindar Dari PMK, Babinsa Koramil 1407- 02/Dua Boccoe Rem 141/Tp Pantau Pelaksanaan Vaksinasinya

0
9

BONE – Serda Edy Jaya Babinsa Koramil 1407- 02/Dua Boccoe Rem 141/Tp melaksanakan pendampingan kegiatan pemberian vaksin cegah Penyakit Mulut dan Kuku dan Pemasangan Eartag pada sejumlah hewan ternak di Desa Sailong, Kec. Dua boccoe, Kab. Bone. Sabtu (18/03/23).

Kami selaku babinsa meminta warga Desa sailong untuk mendukung kegiatan ini guna mensukseskan program yang telah ditetapkan pemerintah selain menjaga agar hewan ternak terhindar dari penyakit PMK, kegiatan ini juga berpengaruh meningkatkan kesejahteraan pemilik ternak karna kegiatan ini juga merupakan perintah langsung dari Danrem 141/TP Brigjen TNI Budi suharto, S.I.P, M.Si melalui Dandim 1407/Bone agar babinsa selalu ikut serta mendampingi tim vaksinator dari dinas Peternakan.

“karna Kalau tidak segera kita tangani maka kerugian bukan hanya pada si pemilik ternak tapi kami selaku tim yang bertugas dianggap tidak bisa bekerja, untuk itu dukungan warga sangat kami harapkan agar proses vaksinasi PMK dan pemasangan eartag bisa sesuai target yang di tetapkan pemerintah, “ujarnya.

Adapun yang hadir dalam pelaksanaan vaksin dan pemasangan eartag tersebut antara lain:Tim dari dinas Peternakan kec Dua boccoe,babinsa kodim 1407/bone-02/Dua boccoe, perangkat desa sailong kec dua boccoe dan para pemilik ternak sapi.

Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua dan Pemasangan Eartag hewan ternak saat ini mencapai 40 ekor sapi yang merupakan vaksin tahap 2 jenis Aftogen dan penandaan di telinga ternak menggunakan anting Eartag. (Pendim 1407/Bone)