Agar Berjalan Tertib Dan Lancar, Babinsa Cenrana Awasi Penyaluran BLT DD Desa Labotto

0
2

BONE – Babinsa Koramil 1407-03/Cenrana Serda Kaharuddin melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke III bulan Maret kepada masyarakat yang terdampak virus corona, bertempat di aula kantor Desa Labotto, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone. Sabtu(08/05/2021).

Sebagai Bala Pembina Desa (Babinsa) Serda Kaharuddin menyampaikan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap ke III yang dilaksanakan dengan aparat desa di wilayah binaannya untuk memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Dalam kesempatannya, Babinsa Serda Kaharuddin berpesan kepada warga penerima agar memanfaatkan dana BLT DD tersebut digunakan sebaik mungkin, agar dapat membantu menutupi kebutuhan selama pandemi Covid-19,” tutur Babinsa.

Di tempat terpisah, Danramil 1407-03/Cenrana Peltu Sugeng Mulyono mengatakan, penyaluran dana BLT DD sebesar kali ini sejumlah Rp. 300.000,-/Kepala Keluarga dengan jumlah penerima 57 KK, ini sebagai kompensasi dari pemerintah kepada warga yang tidak mampu akibat pandemi Covid-19 saat ini.

Lanjutnya, mengatakan sebelumnya pengawalan para Babinsa Koramil 03/Cenrana mendampingi pembagian bertujuan untuk memastikan bantuan yang diberikan kepada masyarakat akibat Dampak Covid-19 tepat sasaran, tuturnya.