Danwingdik 800/pasgat pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024

0
3

Bandung. WINGDIK 800/PASGAT – Danwingdik 800/Pasgat Kolonel Pas Visnu Hermawan, S.E., M.M. bertindak selaku Inspektur Upacara dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 yang bertempat di lapangan Apel Mako Wingdik 800/Pasgat, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Senin (28/10/2024)

Amanat tertulis Mentri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang di wakilkan oleh Aspers Panglima TNI, Marsekal Muda TNI Mohammad Syafii, S.I.P., M.M. yang di bacakan Danwingdik 800/Pasgat menekankan pentingnya semangat Sumpah Pemuda dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta peran generasi muda dalam menghadapi tantangan global.

“Kita sebagai generasi penerus harus mampu menghidupkan kembali semangat para pemuda yang telah berikrar pada tahun 1928, untuk bersatu dalam keberagaman dan mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi,” ujar Danwingdik 800/Pasgat dalam pidatonya.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan tertib, diiringi dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa dalam perjuangan bangsa Indonesia. Melalui momentum Hari Sumpah Pemuda ini, Danwingdik 800/Pasgat berharap agar generasi muda Indonesia, khususnya para personel di lingkungan Wing Pendidikan 800/Pasgat, senantiasa menjaga dan memperkuat persatuan demi kemajuan bangsa.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 ini sekaligus menjadi pengingat bagi seluruh peserta upacara untuk meneladani nilai-nilai perjuangan dan nasionalisme yang terkandung dalam Sumpah Pemuda, sebagai bagian dari komitmen menjaga keutuhan NKRI.

Dalam pelaksanaan Upacara ini di awali dengan Penghormatan Pasukan, Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Pancasila, Penmbacaan UUD 1945 dan Kongres Pemuda-Pemuda Indonesia, Menyanyikan Lagu Satu Nusa Satu Bangsa dan Bangun Pemudi Pemuda, pembacaan Doa serta rangkaian upacara lainnya.

Upacara peringatan ini dihadiri oleh Para Kepala Dinas, Danskadik 801, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Para Siswa yang sedang menempuh perdidikan serta Pegawai Negeri Sipil Wing Pendidikan 800/Pasgat. (Pen Wingdik 800/Pasgat)