Personel Kodim 0904/Paser Laksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Di Pemda Paser

0
5

Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Tanah Grogot. Bertempat di Lapangan Upacara Pemda Paser Jl. Noto Sunardi Kelurahan Tanah Grogot Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser telah dilaksanakan Upacara dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 96 Tahun tepatnya pada tanggal 28 Oktober. Senin (28/10/2024)

Upacara Dalam Rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ini dipimpin langsung oleh PJS Bupati Paser H.M. Syirajudin, S.H.,M.T dengan mengusung tema “Maju Bersama Indonesia Raya”.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Paser Drs. Katsul Wijaya, M.Si, Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo, Kapolres Paser AKBP Novy Ady Wibowo, S.I.K, M.H, Kajari Paser Abdul Muis Ali, S.H., M.H, Danpos AL Kapten Laut (P) Agung, Danki Brimob AKP Tri, Kasat Polairud AKP Karmuji, S.H, Kapolsek Jajaran Polres Paser beserta para tamu undangan.

Adapun sambutan Menteri Pemuda Dan Olahraga yang disampaikan oleh Inspektur Upacara dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 96 Tahun yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2024 “Pada saat ini bangsa Indonesia mengalami peristiwa penting dari Para Pemuda Bangsa Indonesia, untuk menyadarkan dan membentuk karakter Bangsa Indonesia”.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda pada kesempatan kali ini Berbarengan dengan masa transisi Pemerintah Baru untuk mewujudkan pembangunan sampai tahun 2045.

Pemerintah juga berharap dari pihak Para Pemuda Indonesia dapat terwujudnya Indonesia Emas dibidang Pembangunan Negara Indonesia dan terciptanya karakter yang Berbangsa serta berkarya seni didalam Negeri maupun sampai Kanca Internasional.

Peran pemerintah daerah sungguh sangat penting untuk menggerakkan pelayanan kepemudaan. Peran ini diwujudkan dalam bentuk kebijakan dan program kepemudaan yang baik dan berkesinambungan, serta diwujudkan dalam bentuk Rencana Aksi Daerah (RAD) layanan kepemudaan yang berorientasi kepada peningkatan IPP yang disesuaikan dengan kondisi daerah masing.

“Kami juga memberikan terima kasih dan penghargaan atas prestasi kontribusi kepemimpinan dan kepeloporan pemuda Indonesia dalam berbagai bidang Pembangunan. Indonesia yang raya dan Sejahtera memanggil partisipasi dan perjuangan pemuda Indonesia” PJS Bupati Paser mengakhiri amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Dim 0904/Psr