Upacara Hari Sumpah Pemuda 2024 di Provinsi Papua Selatan Berjalan Khidmat

0
7

Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024 di Provinsi Papua Selatan berjalan lancar, tertib dan khidmat. Dalam pelaksanaannya upacara yang dilaksanakan secara terpusat di Lapangan Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke – Provinsi Papua Selatan dipimpin langsung oleh Sekda Provinsi Papua Selatan Drs. Maddaremmeng, S.H. Senin (28/10/24).

Bertindak sebagai Paup Pasi Pers Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba dan Danup Pasi Ter Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Arman Tanjung sedangkan susunan pasukan terdiri dari 1 SST personel Kodim 1707/Merauke, 2 SSK gabungan ASN Kab. Merauke serta 1 SSK gabungan pelajar SMK dan SMA.

Dalam sambutannya Drs. Maddaremmeng, S.H. membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo menyampaikan, Sumpah Pemuda tahun 1928 sebuah peristiwa dimana para Pemuda Indonesia menyatakan tekad dan kehendak yang kuat untuk bersatu di tengah kenyataan keragaman untuk menghadirkan Negara Indonesia.

“Momentum ini merupakan kesempatan bagi Bangsa Indonesia untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada agenda-agenda pengembangan kepemudaan sebagai bagian penting dalam pembangunan Indonesia, baik dalam posisi pemuda sebagai subjek maupun objek pembangunan”. ungkapnya.

“Selain itu, para pemuda juga harus lebih berperan dalam pembangunan Nasional Indonesia, karena pada hakikatnya pemuda adalah pemilik masa depan”. harapnya.

Diakhir amanatnya Sekda Provinsi Papua Selatan mengajak kepada kita bersama melakukan berbagai macam langkah untuk mengambangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan inovasi pemuda Indonesia dengan berbagai cara yang dapat dilakukan.

Nampak hadir Kasdim 1707/Merauke Mayor Czi Khaidir Ilham, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Papua Selatan Ignasius Babaga, S.Pd dan Wakil Ketua Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Prov. Papua Selatan Soleman Jambormias, S.Pd., M.Pd.