Demi Terciptanya Lingkungan Bersih, Babinsa Maros Bersama Masyarakat Bersihkan Ranting di Bahu Jalan

0
5

Maros – Dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, Babinsa Desa Gattareng Matinggi, Serda Kasriadi, bersama masyarakat setempat mengadakan kegiatan pembersihan ranting kayu yang menghalangi bahu jalan di Desa Gattareng Matinggi, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, pada Minggu (27/10/2024).

Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan, mengingat banyaknya ranting pohon yang menjuntai dan dapat mengganggu arus lalu lintas. Dengan penuh semangat, Serda Kasriadi bersama warga membersihkan bahu jalan serta memotong ranting pohon yang berpotensi membahayakan para pengguna jalan.

Serda Kasriadi menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami, baik dari TNI maupun masyarakat, untuk menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa lebih nyaman beraktivitas dan terhindar dari potensi bahaya akibat ranting yang jatuh di jalan.”

Warga Desa Gattareng Matinggi menyambut baik inisiatif tersebut. Mereka berharap kegiatan serupa dapat rutin dilakukan demi menjaga lingkungan yang aman dan asri. Partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan ini juga menunjukkan semangat gotong royong yang terus terjaga di desa tersebut.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah nyata Babinsa dan masyarakat Desa Gattareng Matinggi dalam menjaga lingkungan serta menunjukkan sinergi antara TNI dan masyarakat.