Babinsa Koramil 09/Lapri Beri Pemahaman Cinta Tanah Air Melalui Pembekalan Bela Negara

0
6

BONE – Wujudkan rasa kecintaan generasi muda kepada NKRI, Babinsa Koramil 09/Lapri Kodim 1407/Bone Serda Lukman memberikan pembekalan Bela Negara kepada sejumlah Murid SD di Desa Tungke, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone.

Babinsa Serda Lukman mengatakan penyuluhan Bela Negara ini untuk memberikan wawasan bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup Bangsa dan Negara, menjaga identitas dan integritas bangsa, melestarikan budaya serta menjalankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945.

Menurutnya, ” kegiatan itu juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda bahwa dirinya adalah warga negara NKRI yang mempunyai kewajiban dalam menjaga UUD 1945 dan Pancasila sebagai Ideologi Negara serta untuk meningkatkan pemahaman akan hak dan kewajibannya, rasa cinta tanah air serta rela berkorban demi kepentingan Bangsa dan Negara”.

“Lebih lanjut Babinsa menyampaikan bahwa pentingnya wawasan kebangsaan bagi para pemuda, Karena para pemuda merupakan ujung tombak dan tumpuan masa depan bangsa Indonesia ” ucap Serda Lukman.

Dikesempatan itu juga Kepala SD “memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kolaborasi yang telah terbangun antara pihak sekolah dengan Koramil 09/Lapri khususnya bersama Babinsa, saya harapkan kegiatan ini tidak hanya sampai disini kalau perlu kedepannya lebih kita tingkatkan lagi pembekalan pembekalan seperti ini,” tandan Kepsek. (Pendim 1407/Bone)