Babinsa Cempaniga Koramil 11/Barebbo Ajak Warga Bergotong Royong Bersihkan Parit

0
7

BONE – Babinsa Koramil 11/Barebbo Kodim 1407/Bone Serka Widodo bersama warga binaannya bergotong royong bersihkan parit di desa binaannya di Dusun I Cempaniga Desa Cempaniga, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone.

Babinsa Serka Widodo menyampaikan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bersama masyarakat bergotong royong bersihkan parit, peran serta Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan membersihkan parit merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan di wilayah desa binaan.

“Mari kita semua bersama-sama ikut menjaga dan melestarikan lingkungan desa dan sekitar rumah masing-masing maupun fasilitas umum lainnya, yang sudah menjadi ganggu jawab kita semua, selain itu dengan membersihkan parit, maka aliran air yang menampung air hujan nantinya akan menjadi lancar, sehingga air hujan tidak menggenang apabila musim hujan nanti, “imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata kemanunggalan TNI bersama Rakyat, serta sebuah implementasi dan pembinaan teritorial khususnya membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Sementara itu Bapak Andi Marwan selaku kepala Desa Cempaniga mengungkapkan, “bahwa dengan adanya kegiatan tersebut, dirinya mengharapkan agar kegiatan gotong royong ini dapat dijadikan sebagai motivasi masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian lingkungan, “tertutup. (Pendim 1407/Bone)