Babinsa Bersama Masyarakat Bahu Membahu Bersihkan Jalan Lintas Meulaboh- Tapak Tuan

0
5

Nagan Raya – Babinsa Posramil Kuala Pesisir Kodim 0116/Nagan Raya Koptu Subhaini dan sejumlah masyarakat melakukan penebangan pohon di sepanjang ruas Jalan Nasional Lintas Barat Aceh, di kawasan Desa Lhok, Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya sebagai salah satu upaya melancarkan aktivitas ekonomi masyarakat, Kamis (24/10/2024).

“Penebangan pohon yang membentang di atas badan jalan raya ini, untuk melancarkan pengangkutan arus barang dan menumbuhkan perekonomian masyarakat,” kata Danposramil Peltu Sutrisno.

Danposramil mengatakan, upaya pembersihan pohon tersebut merupakan upaya pemerintah daerah, guna memastikan keselamatan dan kelancaran pengangkutan arus barang, yang mengangkut berbagai hasil usaha masyarakat.

Selain itu, kata Peltu Sutrisno, penebangan ini juga untuk menghindari macetnya arus lalu-lintas, karena selama ini banyak truk pengangkut barang yang tersangkut pohon saat melintas di jalan raya, sehingga menyebabkan arus lalu-lintas terhenti.

Dengan adanya kegiatan pembersihan yang dilakukan bersama pihak terkait tersebut, diharapkan aktivitas ekonomi dan usaha masyarakat di wilayah pantai barat selatan Aceh semakin lancar dan meningkat.