Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil-06 Kodim 1404/Pinrang Bantu Petani Panen Padi

0
4

Pinrang_ Untuk mensukseskan ketahanan pangan, Babinsa Koramil-06/Duampanua Kodim 1404/Pinrang Serka Nasrullah membantu petani di kelompok tani Siparappe melaksanakan panen padi di area persawahan seluas 2 hektar yang berlokasi di Kelurahan Bittoeng Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang, Kamis (24/10/2024).

Kegiatan yang dilakukan oleh Serka Nasrullah tersebut merupakan salah satu wujud dukungan TNI khususnya Prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan. Babinsa Serka Nasrullah dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani wilayah binaannya.

“Kami Babinsa terjun langsung membantu petani saat panen untuk memberikan motovasi dan semangat kepada para petani dalam melakukan panen padi. Bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat pengolahan lahan sawah, penyemaian bibit padi, perawatan sampai panen padi kami Babinsa terus melaksanakan pendampingan kepada petani”, ungkap Serka Nasrullah.

Menurut Serka Nasrullah pendampingan kepada petani tersebut bertujuan untuk menyukseskan program swasembada pangan di wilayah binaannya. Babinsa selalu kooridnasi dengan PPL dalam melaksanakan pendampingan kepada petani, sehingga segala kendala yang diualami oleh petani bisa diatasi denganm baik dan petani dapat menghasilakan hasil panen yang maksimal dan bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional.