Babinsa Tonra Melatih PBB Guna Membentuk Mental Dan Karakter Para Pelajar

0
3

BONE – Babinsa Koramil 1407-16/Tonra Kopda Andi Saheran melatih PBB kepada siswa-siswi MTS sebagai salah satu bentuk pembinaan Bela Negara dan melatih jiwa kebersamaan, kekompakan serta kepemimpinan, berlokasi di Desa Bulu – Bulu, Kecematan Tonra, Kabupaten Bone.

Latihan peraturan baris berbaris (PBB) ini guna dapat memantapkan karakter generasi muda bangsa dan pendidikan bela negara, agar para siswa mengerti tujuan dari latihan ini yaitu untuk menanamkan rasa tanggung jawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 1945,dengan demikian diharapkan para Pelajar dapat menjunjung tinggi rasa Nasionalisme, serta memiliki jiwa kebangsaan, persatuan dan kesatuan dalam kesehariannya di sekolah.

Dalam kegiatan tersebut, Kopda Andi Saheran mengatakan “Pelatihan PBB bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan dan tanggung jawab untuk meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu, latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap Pelajar tentang solidaritas tim.” Ujarnya.

Pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori kepada Pelajar, setelah itu dilanjutkan dengan materi praktek, dengan tujuan agar Pelajar memahami dan mengetahui arti dar kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari serta di lingkungan sekitar.

Menurutnya pelatihan PBB sangat penting kita melatih para pelajar di sekolah, karena melalui latihan PBB, akan timbul jiwa kedisiplinan serta rasa tanggung jawab, sehingga nantinya dapat di aplikasikan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di masyarakat.” Ujarnya.

Para sangat berantusias dalam mengikuti latihan PBB yang diberikan oleh Babinsa baik saat pemberian materi teori maupun saat melaksanakan praktek para Pelajar pun terlihqt senang dan semangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.

Bapak Usman S.pd salah satu Guru di sekolah tersebut mengucapkan “banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa karena sudah meluangkan waktu kesekolah dalam rangka memberikan materi PBB kepada siswa-siswi kami dengan harapan agar para siswa akan semakin mampu meningkatkan rasa Nasionalisme, serta memiliki jiwa persatuan dan kesatuan yang kuat”. ucap Pak Guru. (Pendim 1407/Bone)