Babinsa Koramil-05 Kodim 1404/Pinrang Dampingi Pemberian Vaksinasi Antraks, Vitamin dan Obat Cacing Untuk Hewan Ternak

0
6

Pinrang_ Babinsa Koramil-05/Patampanua Kodim 1404/Pinrang Sertu Nahruddin melaksanakan pendampingan pemberian suntikan vaksinasi Antrax, Vitamin dan obat cacing yang dialksanakan oleh petugas dari Dinas Peternakan kepada hewan ternak sapi milik masyarakat di Kelurahan Tonyamang Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang, (23/10/2024).

Sertu Nahruddin menjelaskan bahwa kahadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut untuk mendukung kegiatan memberikan suntikan vaksin antraks pada sapi, serta memberikan vitamin dan obat cacing untuk meningkatkan daya tahan tubuh hewan ternak.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan penyakit hewan menular serta menjaga kesehatan dan produktivitas hewan ternak milik warga dan sebagai Babinsa, kami selalu siap membantu masyarakat, termasuk dalam kegiatan seperti ini yang sangat bermanfaat bagi para peternak”, ujar Sertu Nahruddin.

Sertu Nahruddin menambahkan bahwa pendampingan ini adalah wujud dukungan TNI dalam program Pemerintah di sektor peternakan, khususnya dalam mencegah penyebaran penyakit antraks yang dapat mengancam kesehatan hewan dan manusia.