Babinsa Bersama PPL Turun Ke Sawah Cek Kondisi Tanaman Padi di wilayah desa binaan

0
4

Maros – Babinsa Koramil 1422-04/Mandai Sertu Muh. Yusuf bersama PPL Desa Moncongloe Nurul Adilah Zainal turun ke sawah melakukan pengecekan tanaman padi anggota kelompok tani Sipakabaji seluas 25 hektar sekaligus mengecek bantuan alokasi tambahan Pompanisasi mesin 3 inci merek ISHOKU kepada kelompok tani di dusun Pamanjengan Desa Moncongloe Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros, Selasa (22/10/2024).

Kegiatan pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa bersama PPL ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) untuk mengetahui kondisi tanaman padi yang sudah 4 (empat) bulan.

Danramil 1422-04/Mandai Mayor Inf Dr. Khaedir Makkasau, S. Ag., M. Pd mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh babinsa merupakan atas dasar perintah Komandan Kodim 1422/Maros melalui Danramil untuk mengawal dan mendampingi petani guna menyukseskan program ketahanan pangan nasional.

Ketua kelompok Tani Sipakabaji Bapak Samsuddin selaku pemilik lahan sawah merasa sangat terbantu dan diperhatikan dengan adanya babinsa bersama PPL yang melakukan pendampingan pertanian ini.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa dan PPP Desa Moncongloe yang selama ini sudah mendampingi kami, membimbing kami dan memotivasi kami hingga sampai saat ini tanaman padi kami dapat tumbuh maksimal,” katanya. (Pen dim 1422/Maros).