Babinsa Koramil Cenrana Berikan Pendidikan Bela Negara Di SDN 12/79 Nagauleng

0
10

BONE – Koptu Herman Fajar Babinsa Koramil 03/Cenrana Kodim 1407/Bone melaksanakan pembinaan Perlawanan Wilayah (Wanwil) bersama siswa SDN Inpres 12/79 Nagauleng, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone. Rabu (23/10/24).

Dalam pertemuan siswa-siswi SDN Inpres 12/79 Nagauleng begitu antusias mendengarkan penjelasan Babinsa tentang pentingnya Bela Negara dalam kehidupan sehari-hari. Nilai-nilai Pancasila seperti cinta tanah air, tanggung jawab, dan kepedulian terhadap sesama menjadi bagian integral bela negara.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran bela negara dan menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini. Semoga, generasi muda kita menjadi penerus bangsa yang tangguh dan berkomitmen untuk menjaga keutuhan negara,” ungkap Koptu Herman fajar.

Koptu Herman fajar juga memberikan wawasan tentang peran TNI dalam menjaga kedaulatan negara. Dia menjelaskan bahwa setiap warga negara memiliki peran penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

Pertemuan ini juga memberikan kesempatan bagi siswa untuk bertanya langsung kepada Babinsa, membuka ruang diskusi yang interaktif dan edukatif.

Melalui pendekatan yang menyenangkan, diharapkan siswa dapat memahami makna bela negara dan siap berperan aktif dalam menjaga keutuhan serta keamanan tanah air.

Upaya ini sejalan dengan komitmen untuk membentuk generasi yang memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap pembangunan dan pertahanan negara. (Pendim 1407/Bone)