Puluhan Babinsa Kodim 1707/Merauke Mengikuti Pelatihan Manajemen Pendampingan Pompanisasi

0
3

Babinsa Kodim 1707/Merauke mengikuti pelatihan manajemen pendampingan pompanisasi bagi tim gugus tugas/pendamping lapangan untuk mewujudkan Babinsa yang tanggap dan berkualifikasi guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Pelatihan yang dilaksanakan di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kab. Merauke – Papua Selatan tersebut dipimpin langsung oleh Pabandya Wanwil Sterdam XVII/Cenderawasih Mayor Inf Suherman bersama Kepala BBPP Kupang Bapak Indra Zakariya Rayusman, S.H., M.H. Selasa (22/10/2024.

Dalam sambutannya Mayor Inf Suherman membacakan amanat Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Rudi Puruwito, S.E., M.M. menyampaikan, kegiatan pelatihan manajemen pendampingan pompanisasi untuk mewujudkan Babinsa yang tanggap dan berkualifikasi sehingga dapat ikut serta dalam mendukung program pemerintah mewujudkan ketahanan pangan.

“Provinsi Papua Selatan khususnya Kabupaten Merauke memiliki potensi pertanian yang sangat luas sehingga dipilih untuk perluasan area tanam. Saya selaku Pangdam XVII/Cenderawasih sangat mendukung dan mensupport adanya kegiatan ketahanan pangan di wilayah Papua Selatan”. ungkap Mayor Inf Suherman.

Dikesempatan yang sama Kepala BBPP Kupang Indra Zakariya Rayusman, S.H., M.H. mengatakan, Pertambahan Areal Tanam (PAT) melalui kegiatan pompanisasi merupakan salah satu upaya meningkatkan Indeks Pertanaman (IP) dan memperluas area tanam padi nasional di tengah gempuran masalah cuaca. Dalam mendukung keberhasilan program tersebut, Kementerian Pertanian membentuk Satgas yang juga melibatkan TNI antisipasi darurat pangan disetiap Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Usai sambutan dilanjutkan pemberian materi oleh Widyaiswara Ahli Madya BBPP Kupang Bapak Hendro Cahyono, S.Pt., M.M., M.Sc yang mana kegiatan pelatihan akan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 22 s.d. 24 Oktober 2024.