Kasdim 0904/Paser Hadiri Upacara Dalam Memperingati Hari Santri Nasional Ke X

0
3

Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Tanah Grogot. Bertempat di Lapangan Upacara Pemda Kabupaten Paser telah dilaksanakan Upacara dalam memperingati Hari Santri Nasional Ke X, Kasdim 0904/Paser Mayor Inf Sartono Kurniadi Ikut Hadir. Selasa (22/10/2024)

Pembina Upacara dalam Memperingati Hari Santri Nasional Ke X dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Paser Bapak Ir. H. Romif Erwinadi, M.Si.

Hadir pula dalam kegiatan hari ini Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, ST, Kepala Kejaksaan Negeri Paser Bapak Abdul Muis Ali, S.H., M.H, Kasim 0904/Paser Mayor Inf Sartono Kurniadi, Kasat Samapta Polres Paser AKP Hermawan beserta para tamu undangan.

Bertindak sebagai peserta Upacara anggota Banser Paser, (Pagar Nusa) PN Paser, Guru Pondok Pesantren se Kabupaten Paser serta Santri Laki-laki dan Perempuan se Kabupaten Paser.

Adapun Pembacaan UUD, Pembacaan Ikrar Santri dan Pembacaan Resolusi Jihad Santri Nasional oleh Ketua DPRD Paser Bapak Hendra Wahyudi, ST.

Hari Santri kita peringati dengan tujuan untuk mengingatkan maupun mengenang perjuangan para Santri Nasional pada zaman dahulu dalam mencapai Kemerdekaan.

Kita juga mengetahui sejak Resolusi Jihad di Taklimatkan para Santri Ikut berjuang dalam peperangan untuk guna mencapai Kemerdekaan Republik Indonesia.

Setelah ditetapkan Hari Santri yang jatuh disetiap tanggal 22 Oktober Mentri Agama memberikan Tema “Menyambung Juang, Merengguh Masa Depan” pada peringatan Hari Santri Nasional Ke X tahun 2024 ini.

Dim 0904/Psr