Kepedulian Babinsa Maros, Bersihkan Lingkungan Secara Gotong Royong

0
5

Maros – Dalam rangka meningkatkan kebersihan dan keasrian lingkungan, personel Koramil 1422-02 Bantimurung melakukan kegiatan kerja bakti dengan semangat gotong royong di Desa Simbang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, pada Selasa (22/10/2024).

Aksi bersih-bersih ini melibatkan pembersihan drainase, pemotongan rumput liar, serta pengangkutan sampah yang telah menumpuk di beberapa titik sekitar desa.

Dalam sambutannya, Babinsa Koramil 1422-02 Bantimurung, Serda Tomi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap lingkungan sekaligus sebagai upaya mendorong masyarakat untuk lebih sadar terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. “Lingkungan yang bersih akan mendukung kesehatan masyarakat dan menciptakan suasana hidup yang nyaman dan sehat,” ujar Serda Tomi.

Masyarakat Desa Simbang menyambut positif kegiatan gotong royong ini. Beberapa warga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa dan personel Koramil yang terus memberikan teladan dalam menjaga kebersihan dan kekompakan di lingkungan mereka.

Kegiatan semacam ini diharapkan dapat rutin dilakukan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan gotong royong antara TNI dan masyarakat, sekaligus memperkuat hubungan sinergis demi terciptanya lingkungan yang sehat dan nyaman.