Kodim 1404/Pinrang Bersama Polres Dan Pemda Gelar Aksi Tanam Mangrove

0
6

Pinrang_ Kodim 1404/Pinrang berkolaborasi dengan Polres Pinrang dan Pemda Pinrang gelar aksi penanaman pohon Mangrove bertempat di pesisir pantai Dusun Pallameang Desa Paria Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang, Selasa (22/10/2024).

Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Abdullah Mahua, SHI., M.M., mengatakan penanaman pohon Mangrove ini sebagai upaya untuk mencegah abrasi serta kerusakan di sekitar pantai serta menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Penanaman pohon Mangrove ini adalah merupakan salah satu bagian program unggulan bapak Kasad yakni Bersatu Dengan Alam, dimana kita dihimbau untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup di wilayah kita masing-masing. Di Kabupaten Pinrang ini memiliki pantai yang panjang, sehingga penanaman mangrove sangat kita dukung”, Ungkap Letkol Abdullah Mahua.

Sementara Pj. Bupati Kabupaten Pinrang Akhmadi Akil, S.E., M.M., menyampaikan bahwa penanaman mangrove ini sebagai bentuk kepedulian Pemda bersama TNI Polri dalam menjaga kelestarian lingkungan, sekaligus sebagai upaya mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara, sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup.

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang selalu mendukung penanaman pohon mangrove karena Kabupaten Pinrang berbatasan langsung dengan laut, tentu penanaman mangrove ini sangat strategis. Dengan kegiatan ini saya menghimbau seluruh lapisan masyarakat agar menindaklanjuti apa yang sudah kita laksanakan dengan bersama-sama merawat pohon mangrove yang telah kita tanam”, ujarnya.

Akhmadi Akil berharap, penanaman pohon mangrove secara ini diharapkan dapat bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan khususnya pesisir pantai dari abrasi.