Kegiatan TMMD Reguler Ke-122 Terus Berlanjut, Satgas TMMD Tanam 1500 Pohon Manggrove

0
3

Simeulue – Personil Satgas TMMD Reguler Ke-122 Kodim 0115/Simeulue bersama unsur Fokopimcam Teupah Selatan serta masyarakat dan pelajar SMPN 1 melaksanakan kegiatan penanaman 1500 pohon manggrove bertempat di pantai Desa Labuhan Bhakti Kec. Teupah Selatan, Sabtu (19/10/2024)

Penanaman mangrove ini tidak hanya bertujuan untuk menahan erosi laut, tetapi juga berfungsi sebagai tempat tinggal hewan laut untuk mencari makanan dan melestarikan lingkungan dari kerusakan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momen untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, dengan harapan terjalinnya kerja sama yang semakin erat dalam upaya melestarikan lingkungan, khususnya ekosistem biota laut.

Mewakili Dansatgas TMMD Lettu Inf Salman Bakti selaku Danramil 03/Teupah Selatan memimpin kegiatan tanam mangrove yang merupakan bagian dari upaya nyata dalam menjaga lingkungan, dan memperkuat sinergi dengan masyarakat.

“Kegiatan tanam pohon mangrove ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan kontribusi nyata dalam menjaga lingkungan serta memperkuat sinergitas dengan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan positif ini diharapkan tidak hanya memberikan dampak langsung bagi lingkungan sekitar, tetapi juga membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga alam demi keberlanjutan hidup bersama, “tambahnya.