Pastikan Berfungsi Dengan Baik, Babinsa Koramil-05 Kodim 1404/Pinrang Cek Kondisi Pompa Pengairan Sawah

0
5

Pinrang_ Babinsa jajaran Koramil-05/Patampanua Kodim 1404/Pinrang dampingi petani melakukan pengecekan pompa air yang akan dipergunakan untuk mengairi persawahan, agar petani tidak mengalami kendala dalam bersawah khususnya masalaj kekurangan air, Jum’at (18/10/2024).

Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi pompa air yang akan dipergunakan mengairi sawah, apakah berfungsi atau tidak. Terlihat Babinsa bersama petani langsung melakukan pengecekan kondisi mesin pompa air untuk pengairan sawah (sistem pompanisasi) termasuk sistem daya sedot air, selang serta mesin.

Semua diperiksa dan ditest dengan tujuan agar saat penggunaan nantinya tidak mengalami kendala. Keberadaan pompa air akan dipergunakan mengairi sawah, terutama sawah yang sistem pengairannya tidak bagus ataupun sawah tada hujan.

Ditempat terpisah, Danramil-05/Patampanua Kapten Inf Abdul Muin menyatakan bahwa, pengecekan dilakukan oleh Babinsa untuk mengetahui kondisi mesin pompa air, apakah rusak atau masih berfungsi, karena saat ini padi petani sangat membutuhkan air.

“Dengan adanya mesin pompa air ini sangat membantu masyarakat dalam penyediaan air khususnya bagi para petani yang sawahnya tada hujan”, ungkap Danramil.