Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun Laksanakan Kunjungan Kerja di Kodim 1405/Parepare

0
48

KODIM 1405/PAREPARE – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XIV/Hasanuddin, Ny. Nia Bobby Rinal Makmun, beserta rombongan, melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 1405/Parepare. Kunjungan ini difokuskan di Mako Brigif 11/Badik Sakti.

Setibanya di Mako Brigif 11/Badik Sakti, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun dan Ny. Nia Bobby Rinal Makmun disambut langsung oleh Letkol Kav. S. Simanjuntak, S.I.P., (Dandim 1405/Parepare) bersama Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H., M.Hub.Int. (Kasbrigif 11 Badik Sakti) serta Ny. Poppy S. Simanjuntak (Ketua Persit KCK Cabang XL Kodim 1405/Parepare).

Penyambutan diawali dengan jajar kehormatan, pengalungan syal, pemberian hand bucket, dan tarian Paduppa sebagai simbol selamat datang. Seluruh jajaran Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, dan anggota Persit KCK turut serta dalam sambutan tersebut, bertempat di jalan Drs. H. M. Yoesoef Madjid Kel. Bukit Harapan Kec. Soreang Kota Parepare kamis (17/10/2024).

Dalam pengarahan kepada personel Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun menyampaikan rasa bangga atas kepercayaan publik dan peran besar keluarga prajurit Kodam XIV/Hasanuddin. Ia menekankan pentingnya bersyukur atas rezeki yang diterima dan menjalankan tugas dengan baik. Pangdam juga menyampaikan bahwa tugas prajurit TNI dapat dilaksanakan dengan baik, terutama dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana alam di wilayah masing-masing.

Selain itu, Pangdam juga memberikan arahan terkait bijak dalam memilih Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan pengelolaan keuangan keluarga, serta menyampaikan pentingnya memiliki rumah pribadi sebelum pensiun. Ia juga mengingatkan personel untuk menghindari pelanggaran seperti THTI (Tindak Hukum Tindakan Individu), pinjaman online ilegal, dan judi online, serta menekankan netralitas TNI dalam pelaksanaan Pilkada serentak.

Usai pengarahan, Pangdam melaksanakan penandatanganan pesan dan kesan di Aula Serbaguna Brigif 11/Badik Sakti, dilanjutkan dengan kunjungan ke Makodim 1405/Parepare dan sesi foto bersama.

Kunjungan kerja ini menjadi momen penting dalam memperkuat hubungan antara pimpinan dan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin serta memberikan semangat kepada seluruh personel dalam menjalankan tugas kedinasan.