Babinsa Maros Senantiasa Menjadi Solusi, Mediasi Warganya yang Berselisih Paham

0
7

Maros – Dalam semangat untuk selalu menjadi solusi bagi masyarakat, Babinsa Desa Tukamasea, Serda Abu Kasim, melaksanakan pemantauan wilayah sekaligus mediasi antara warganya yang tengah berselisih paham. Serda Abu Kasim berharap agar permasalahan ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan, mengutamakan musyawarah dan mufakat di Desa Tukamasea, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, pada Kamis (17/10/2024).

Kehadiran Babinsa ini bertujuan untuk menjaga situasi tetap kondusif di wilayah binaannya dan memastikan bahwa hubungan antarwarga tetap harmonis. “Sebagai aparat teritorial, kami selalu berupaya untuk berada di tengah-tengah masyarakat, memberikan solusi yang damai dan mendukung terciptanya lingkungan yang aman,” ujar Serda Abu Kasim.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga tali silaturahmi di antara warga dan mendorong penyelesaian masalah dengan cara musyawarah. Babinsa berharap mediasi ini dapat mencegah potensi konflik yang lebih besar serta menciptakan kedamaian di tengah masyarakat.

Warga yang terlibat dalam perselisihan pun menyambut baik inisiatif ini dan bersedia mengikuti saran Babinsa untuk menyelesaikan persoalan melalui jalur kekeluargaan. Upaya mediasi ini merupakan bentuk nyata komitmen Babinsa dalam menjalankan peran sebagai penjaga stabilitas dan ketertiban di masyarakat.

Dengan adanya langkah proaktif dari Babinsa, diharapkan segala bentuk permasalahan di Desa Tukamasea dapat diselesaikan secara damai dan mencegah terjadinya konflik yang berlarut-larut.