Dansatgas TMMD 122 Kodim 1425 Jeneponto Sambut Hangat Kunjungan Kerja Tim Wasev Brigjen TNI Heri Dwi Subagyo

0
8

Jeneponto – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Staf Penanggung Jawab Operasional (PJO) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Brigjen TNI Heri Dwi Subagyo, Direktur Pusat Informasi Teritorial (DIR PIT) Pusterad, bersama Kapten Arhanud Andy Ackbar T., A.Md., Kaur Renopsbak TNI Spaban Vibakti TNI Sterad, melakukan kunjungan kerja ke lokasi TMMD ke-122 Kodim 1425 Jeneponto di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan pada Kamis, 17/10/2024.

Dalam kunjungan ini, Brigjen TNI Heri Dwi Subagyo menyampaikan sambutannya, menekankan pentingnya kolaborasi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menyukseskan program TMMD.

“TMMD bukan hanya tentang pembangunan fisik, tetapi juga menguatkan kebersamaan dan gotong royong dalam membangun desa. Sinergi antara TNI dan masyarakat harus terus dijaga untuk kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Pj Bupati Jeneponto, Junaedi B. S.Sos., M.H., turut memberikan sambutan mewakili pemerintah daerah setempat. Ia menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan TMMD di Desa Tuju yang telah membawa dampak positif bagi masyarakat. “Kami sangat berterima kasih kepada TNI dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Lebih lanjut PJ. Bupati Jeneponto menyampaikan bahwa kehadiran TMMD telah membantu percepatan pembangunan di desa-desa terpencil dan memberikan manfaat nyata bagi warga,” kata Junaedi.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP. Ia memaparkan berbagai capaian yang telah diraih, baik sasaran fisik maupun non fisik. “Saat ini, beberapa sasaran fisik seperti pembangunan jalan desa dan fasilitas umum telah mencapai progres yang signifikan.

Selain itu, kata Muhammad Amin S.IP., kegiatan non fisik seperti penyuluhan kesehatan dan pendidikan juga dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” jelasnya.

Setelah menerima paparan di Kantor Desa Tuju Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Heri Dwi Subagyo beserta Porkofimda Kab Jeneponto melanjutkan penyuluhan penurunan Stunting di lokasi TMMD Dusun Badopangkaya Desa Tuju Kec Bangkala Barat Kab Jeneponto dan memberikan paket Bingkisan secara simbolis kepada anak Stunting dalam rangka TMMD Ke-122 TA. 2024 Kodim 1425/Jeneponto, dan dilanjutkan Peninjauan Posko TMMD dan RTLH

Dalam kunjungan itu Tim Wasev beserta rombongan juga berkesempatan melakukan peninjauan langsung ke lokasi-lokasi sasaran fisik dan non fisik TMMD. Mereka melihat langsung hasil pembangunan infrastruktur serta berinteraksi dengan masyarakat setempat yang ikut berpartisipasi dalam program tersebut.
Kunjungan ini merupakan bentuk pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan TMMD untuk memastikan program berjalan sesuai dengan target dan bermanfaat bagi masyarakat.”jelasnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Inf. Rahmat, SE, M, Si Kasi Ter Rem 141/Toddopuli, Pj. Bupati Jeneponto Junaedi, B, S. Sos, MH, Kapolres Jeneponto, Kajari Jeneponto, Pabandya Wanwil Sterdam XIV/Hasanuddin, Wakapolres Jeneponto, Kadis Pertanian Jeneponto, Kadis ketahanan pangan Jeneponto, Danramil 1425-02/Bangkala, Kapolsek Bangkala, Pasi Ter Kodim 1425/Jeneponto, Camat Bangkala Barat, Kepala Desa Tuju beserta Para tamu undangan.