Dandim 0116/Nagan Raya Pimpin Upacara 17-an di bulan Oktober 2024

0
10

Nagan Raya, Komandan Kodim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H. memimpin Upacara Bendera 17-an di bulan Oktober Tahun 2024 di lapangan Makodim 0116/Nagan Raya Jalan Perkantoran Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya, Kamis (17/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0116/Nagan Raya membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel, yang terlibat pada peringatan HUT ke-79 TNI, baik sebagai bagian dari kepanitiaan maupun sebagai peserta upacara dan pendukung dimanapun berada.

pada tanggal 20 Oktober ini akan dilaksanakan suksesi kepemimpinan nasional, berupa Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih. TNI bersama Polri serta semua komponen masyarakat berkomitmen untuk mengamankan jalannya pelantikan tersebut dengan menjaga stabilitas serta memastikan proses transisi pemerintahan berjalan dengan tertib dan lancer dan pada bulan November akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Serentak di 37 Provinsi dan 508 Kabupaten/Kota. Saya ingatkan kembali bahwa TNI harus netral. Komitmen Netralitas TNI merupakan wujud nyata bahwa TNI tidak ingin kembali ke ranah politik praktis.

Panglima TNI Juga ingatkan agar selalu melakukan pemetaan potensi kerawanan di wilayah masing-masing. Lakukan mitigasi atas potensi ancaman kerawanan tersebut, jalin komunikasi dengan semua tokoh masyarakat, perkuat sinergitas TNI-Polri dan instansi/organisasi lainnya, serta susun rencana kontijensi pengamanan logistik Pilkada dihadapkan pada potensi bencana alam.

Saya yakin dan percaya, dengan upaya-upaya tersebut, TNI dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional dan bermartabat ucap dandim dalam amanat Panglima TNI.

Di akhir amanat Dandim menyampaikan Selamat menjalankan tugas dan teruslah berkarya agar kita Tetap di Hati Rakyat. Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada TNI Angkatan Darat bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.