Babinsa Maros Gelar Komunikasi Sosial Bersama Jemaah Usai Tunaikan Sholat Berjamaah

0
10

Maros – Usai menunaikan kewajiban sholat berjamaah, Babinsa Desa Moncongloe Lappara, Sertu Akbar, bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para jemaah di Masjid Nurul Hidayah, Desa Moncongloe Lappara, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, pada Rabu (16/10/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Akbar dan Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta pentingnya menjaga silaturahmi di tengah masyarakat. Kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk mempererat hubungan antara TNI, Polri, dan masyarakat setempat.

“Kegiatan Komsos seperti ini rutin kami lakukan, terutama setelah sholat berjamaah, agar pesan-pesan keamanan dapat lebih mudah diterima oleh masyarakat, sekaligus memperkuat sinergi dan kebersamaan antara aparat dan warga,” ujar Sertu Akbar.

Selain menyampaikan pesan keamanan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga mendengarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat terkait situasi di lingkungan setempat. Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif di Desa Moncongloe Lappara.

Masjid Nurul Hidayah menjadi salah satu pusat kegiatan masyarakat setempat, sehingga momen kebersamaan setelah sholat berjamaah sering dimanfaatkan untuk berdiskusi dan menjalin komunikasi yang baik antara aparat dan warga.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI dan Polri untuk terus menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat guna menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut.