Penyergapan Brillian Satgas Yonzipur 8/SMG Berhasil gagalkan Penyelundupan Ratusan Botol Miras dan Munisi Rakitan

0
10

Betaoh,-Satgas Pamtas Yonzipur 8/SMG kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan perbatasan dengan berhasil menggagalkan penyelundupan minuman keras (miras) ilegal di Pos Long Nawang yang terletak di Desa Betaoh, Kecamatan Kayan Hulu, yang berbatasan langsung dengan Malaysia.(Senin,14/10/2024)

Kejadian ini terjadi pada malam hari pukul 18.35 WITA, saat anggota Pos Long Nawang melaksanakan patroli sweeping di PLBN Long Nawang.

Dalam patroli tersebut, anggota Satgas mencurigai sebuah kendaraan yang melintas. Setelah dihentikan dan dilakukan pengecekan, ditemukan 720 botol miras merek Langkao Kitai yang disembunyikan di dalam kendaraan, serta 250 butir munisi rakitan yang diduga digunakan untuk berburu hewan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Danpos Long Nawang, Letda Czi M. Rizka, bersama beberapa anggota lainnya. Setelah penemuan tersebut, Letda Czi M. Rizka segera melaporkan hasil temuan ini secara hierarki. Keberhasilan ini menunjukkan kesigapan dan ketelitian anggota Satgas Pamtas Yonzipur 8/SMG dalam menjalankan tugasnya.

Komandan Satgas Pamtas Yonzipur 8/SMG, Letkol Czi Imam Subekti, menyampaikan, “Keberhasilan ini adalah bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras seluruh anggota Satgas dalam menjaga keamanan perbatasan. Kami akan terus fokus pada tugas ini untuk memastikan wilayah perbatasan tetap aman dari segala bentuk penyelundupan ilegal.”