Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Wanuawaru Koramil 14/Libureng Dampingi Posyandu

0
10

BONE – Serda Saharuddin Babinsa Koramil 14/Libureng Kodim 1407/Bone  melaksanakan pendampingan Posyandu balita yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Libureng dan Kader Posyandu di Desa Wanuawaru, Kec. Libureng, Kab. Bone. Rabu (16/10/24)

Dalam pelaksanaannya, diikuti oleh Ibu-ibu yang memiliki balita dengan antusias. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengecek kondisi kesehatan dan memberikan tambahan gizi sebagai upaya  pencegahan  stunting pada balita di wilayah Desa Wanuawaru.

Babinsa Serda Saharuddin yang sedang melakukan pendampingan mengatakan bahwa kegiatan Posyandu balita harus dioptimalkan agar tidak terjadi resiko balita terkena stunting.

“Melalui kegiatan ini, dapat menjadi pesan khusus bagi para ibu agar lebih paham akan kondisi kesehatan balitanya,” ucapnya.

Dengan mengetahui pasti perkembangan kondisi kesehatan balitanya, Ibu-ibu dapat mengantisipasi dan melakukan pencegahan dini terhadap risiko stunting yang dapat menghambat proses tumbuh kembang balitanya.

Hingga selesai, Babinsa  aktif melakukan pendampingan, agar kegiatan posyandu balita dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar. (Pendim 1407/Bone)