Pangdam XVIII/Kasuari Pimpin Serah Terima Jabatan, Tegaskan Profesionalisme dan Dedikasi TNI AD

0
11

Manokwari-Papua Barat. Pangdam XVIII/Kasuari Mayor Jenderal TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., memimpin acara Penyerahan Jabatan dan Tradisi Satuan Irdam, Kakudam, Dandenmadam, Kepala Staf Korem 181/PVT, dan Kasipers Kasrem 181/PVT, bertempat di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. Selasa, (15/10/2024).

“Pergantian pejabat dan mutasi personel dilingkungan TNI AD merupakan bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area dalam rangka pembinaan satuan dan pembinaan personel yang merupakan kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka promosi jabatan dan memberikan pengalaman dalam berbagai jabatan di TNI AD,” pungkas Pangdam XVIII/Kasuari Mayor Jenderal TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han).

“Sebagai organisasi yang senantiasa dinamis, TNI AD haruslah siap menghadapi tantangan tugas yang beriringan dengan kesinambungan proses, agar sasaran tugas dari organisasi dapat terwujud. Oleh karenanya, serah terima jabatan menjadi suatu langkah yang diambil, bukan hanya untuk sekadar meneruskan nilai-nilai dan tanggung jawab, tapi juga untuk menjadikan TNI AD khususnya Kodam XVIII/Kasuari semakin profesional dan dicintai rakyat,” ujarnya.

”Saya selaku panglima kodam XVIII/Kasuari dan pribadi mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Brigjen TNI Ari Estefanus, S.Sos., M.Sc., Kolonel Cku Asmudi, S.E., dan Kolonel Inf Ruben Ratu Rihi beserta istri, atas segala pengabdian dan dedikasinya kepada Kodam XVIII/Kasuari,” imbuhnya.

Kepada pejabat baru Irdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Musa David M. Hasibuan, S.I.P., M.A.B., Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Dr. Raden Dwi Tjahjo Harsono, S.E., M.Si., Pamen Ahli Bidang Omp Sahli Pangdam XVIII/Kasuari Kolonel Czi Agung Isa Rakhman, S.H., M.Tr (HAN)., Kakudam XVIII/Kasuari Kolonel Cku Iskandar, S.E., M.H., Kasipers Kasrem 181/PVT Kolonel Yuli Eko Purwanto, S.I.P., M.I.Pol., saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam XVIII/Kasuari.

“Saya ingatkan kembali kepada para perwira sekalian, jabatan yang kita pegang saat ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat, sekaligus sebagai amanah Tuhan yang maha kuasa, yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Turut hadir, Para Asisten Pangdam XVIII/Kasuari, Para Komandan Satuan Jajaran Kodam XVIII/Kasuari, Prajurit dan PNS serta perwakilan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVIII/Kasuari.