Kunker Danrem 181/PVT di Kotis Satgas Yonif RK 762/VYS Kabupaten Maybrat

0
12

Maybrat, Papua Barat Daya – Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos., M.M., melaksanakan kunjungan kerja di Komando Taktis (Kotis) Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Kewilayahan Yonif RK 762/VYS. Kegiatan berlangsung di Jl. Kumurkek-Ayawasi, Kampung Kumurkek, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Selasa (15/10/2024)

Dalam arahannya, Brigjen Totok menekankan kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 762/VYS untuk selalu menjaga faktor keamanan diri dan satuan. “Saya melihat sektor Satgas ini cukup rawan, oleh karena itu, anggota harus tetap waspada dan menjaga keamanan,” ujarnya.

Dankolakops juga mengingatkan agar para prajurit membangun kedekatan dengan masyarakat setempat namun tetap mengutamakan aspek keamanan. “Kedekatan dengan masyarakat akan mempermudah kita mendapatkan informasi terkait aktivitas kelompok separatis di wilayah ini,” tambahnya.

Brigjen Totok menegaskan pentingnya menghindari pelanggaran selama operasi, agar tugas dapat diselesaikan dengan baik dan lancar.

Usai kegiatan di Kotis, rombongan Danrem 181/PVT melanjutkan perjalanan ke Kampung Sabur untuk mengecek lahan Kodim dan Batalyon PDR.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut antara lain Kasi Ops Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Utsman Ghofir, Dandim 1809/Maybrat Letkol Inf Afrianto Dolly, Dansatgas Yonif 762/VYS Letkol Inf Dwi Haryanto, Danramil-02 Aifat Kodim 1809/Maybrat Lettu Inf Banu Ghufron, Para perwira staf Kodim 1809/Maybrat dan Yonif 762/VYS.