Dandim melalui Danramil 05/Darul Makmur Bersama BPBD Nagan Raya Bagikan Bantuan Sembako

0
9

Nagan Raya, Kodim 0116/Nagan Raya dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya, kembali menyalurkan bantuan sembako kepada Korban Bencana Banjir yang bantuan tersebut berasal dari PT Kalista Alam dan calon Bupati Nagan Raya, di Desa Kuala Seumayam Kabupaten Nagan Raya, Senin (14/10/2024).

Bantuan di terima secara simbolis oleh Aparat Desa Kuala Seumayam dan warga setempat. Bantuan tersebut berupa beras, telur, mie instan, gula, kopi, teh, serta kebutuhan sehari-hari lainnya.

Aparat Desa Kuala Semayam, mengatakan bahwa banjir ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur selama beberapa hari terakhir yang menyebabkan Krueng Lami dan menggenangi ruas jalan hingga pemukiman warga.

Sementara itu Dandim 0116/Nagan Raya, melalui Danramil 05/Darul Makmur Letda Inf Ali Mustofa, menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak luapan Sungai Krueng Lami,” ujar Letda Inf Ali Mustofa.

Senada dengan Danramil, WS Kasdim 0116/Nagan Raya Kapten Arm Ainu Rokhman, menambahkan selain wujud kepedulian TNI dan pemerintah daerah, bantuan ini juga merupakan petunjuk pimpinan TNI AD.

“Ini sesuai arahan pimpinan TNI AD mulai dari bapak Kasad, bahwa TNI harus selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat,” jelas WS Kasdim.